100 Episode Bersama Keval – 8

Kali ini, aku capek muji-muji Keval terus. Menurutku, ini udah lebih dari cukup. Berkali-kali aku yakinin diri sendiri. Dia enggak ada spesial-spesialnya. Spesial sih, tapi itu dulu. Sekarang dia bisa datang sesuka hati, pergi sepengennya ngelangkah kaki, atau juga mungkin diem sejenak sambil bilang “kebawa suasana”. Itu artinya dia minta dimutilasi.

Berkali-kali aku pencet pilihan open sama close galeri HP. Begitu dibuka, duh, koleksi foto Keval dari selfie waktu pacaran, foto diem-diem, sampe hasil screenshoot foto-foto di akun instagramnya ngejajar rapih. Terus harus aku apain foto-foto ini? Bawa ke dukun, dipelet, biar dia balik lagi?

Satu per satu foto-foto itu aku seleksi dan tandain. Mana yang kira-kira bisa aku ikhlasin duluan untuk dihapus, dan… itu banyak banget. Selesai ditandain, kamu tahu apa yang aku lakuin? Pencet close lagi. Gitu aja terus sampe Pak Tarno dateng dan nyulap HP ini jadi kelinci.

Enggak sengaja kepencet, foto Keval waktu lagi study tour pas kelas X menuhin layar. Foto itu aku sendiri yang ngambil waktu kita lagi sama-sama sibuk belanja di Malioboro Yogyakarta. Keval keliatan sumringah banget, sampe minta difotoin segala. Katanya, “dompet bakal bisa bernapas lega, beratnya ngurangin beberapa gram pas uang keluar, bawa badan juga jadi lebih enteng”. Lebay emang. Begitu dia justru dapet kembalian uang recehan, kita bareng-bareng ketawa.

Ah, malah jadi keinget lagi. Akhirnya sambil marah-marah aku langsung hapus foto itu. Pokoknya hilangin semuanya tentang Keval. Rusuh aku tandain semua foto dan langsung pencet hapus tanpa babibu lagi. Akhirnya, galeri steril dari penampakkan anak itu.

Anehnya, enggak tahu perasaan itu muncul dari mana, aku justru ngerasa hampa. Biasanya sebelum tidur sekali pun, foto-foto itu aku liatin satu-satu sampe tamat. Bisa sampe ketiduran dan HP jatoh gitu aja ke atas muka. Kenapa aku harus hapus semuanya banget ya? Nah loh malah jadi nyesel. Tapi… syukur deh, foto-foto itu kan masih aku arsipin juga di laptop.

Dila… Dila…Kamu sehat?

Leave a Reply

