100 Episode Bersama Keval – 5

Apa yang akan kamu lakukan ketika semua yang kamu inginkan udah enggak kayak dulu lagi? Apa yang akan kamu lakukan ketika kamu kangen seseorang tapi enggak bisa bilang sebebas dulu lagi? Apa yang akan kamu lakukan ketika kamu tahu seseorang yang dulu menobatkan kamu sebagai orang paling spesial, sekarang… menganggap kamu ada di kasta yang mungkin lebih rendah dari sekedar orang biasa-biasa aja.

Sekalipun kamu tahu kalau semuanya baik-baik aja, apa sih sebenernya definisi dari baik?  Enggak akan ada nilai baik, kalau kita enggak tahu mana yang buruk. Seandainya kamu tanya aku sekali lagi apa yang saat ini aku rasain, aku bakalan jawab buruk-buruk saja. Aku baik-baik aja-nya waktu sama kamu, Keval! Sekarang? Enggak tahu!

Aku minta maaf, jangan pernah nangis lagi. Kalau nangis jangan bilang-bilang, aku kalau lagi nyesel suka susah makan”, kata Keval sambil ngacak-ngacak rambut. Aku lagi ingusan waktu itu, bukan karena pilek, tapi efek abis nangis gara-gara berantem sama Keval. Kadang dia emang jadi anak paling enggak peka terbaik se-jagat raya. Suka bikin sakit, sekaligus yang nyembuhinnya juga. Sekarang?

Kamu boleh kasih predikat lebay untuk siapapun yang lagi galau di dunia ini. Mungkin enggak semua orang se-strong kamu. Aku juga ngerasa terlalu melankolis meski aku enggak pernah bilang kalau ditinggal Keval itu rasanya kayak luka disiram air garam, karena emang rasanya enggak kayak gitu. Rasanya lihat Keval deket sama cewek baru itu ya…. persis gimana rasanya lihat orang yang kamu sayang lagi sama cewek atau cowok yang kamu harap posisinya ditempatin kamu. Kita punya Keval masing-masing. Kecuali, kalau dia pernah nyolok matanya sendiri waktu kamu nangis sambil bilang “biar kamu enggak nangis sendirian”, mungkin Keval kita sama.

Leave a Reply

