100 Episode Bersama Keval – 2

Keval bukan anak band, tapi dia bisa main gitar dan mukulin galon kalau akustikan. Kalau nyanyi suaranya pas-pasan, pas untuk bikin baper cewek-cewek tiap angkatan. Suara dia enggak sebagus Tompi, tapi sekali denger bakal kebawa mimpi. Enggak percaya? Coba aja denger voice note kiriman Keval waktu aku dan dia masih pacaran. Waktu aku ngambek, tengah malem Keval pernah ngirimin voice note lagu Tombo Ati-nya Opick yang dia nyanyiin ulang dengan versi enggak karuan. Pop bukan, dangdut bukan, jazz apalagi. Dia pilih lagu itu katanya biar hati aku tenang, enggak ngambek lagi, dan enggak tiba-tiba inisiatif mutusin dia.
Ini H+sebulan setelah aku jadi mantannya Keval yang bertepatan dengan Pekan Kreativitas Siswa (PKS). Biasanya, akan ada acara di mana tiap kelas nunjukkin penampilan terbaik mereka. Ditonton satu sekolahan. Di momen ini biasanya aku bisa lihat Keval tampil ngewakilin kelasnya. Tebakanku ternyata benar, aku dapat dua kabar sekaligus. Pertama, Keval akan nyanyi. Kedua, Keval nyanyi untuk nyatain perasaannya ke perempuan lain.
“Keval sendiri yang bilang, mati-matian latihan biar bisa ngungkapin perasaannya di PKS, ditanya buat cewek kah, dia jawab ya iyalah”, kata Melina waktu itu, teman sekelasnya. Ditanya lagu apa dan buat siapa, enggak ada yang tahu. Siapa yang enggak penasaran dan enggak galau coba!
Akhirnya aku coba beraniin nanya, karena Keval bilang aku harus bilang… apapun, meskipun udah putus.
“Cie, katanya mau nyatain perasaan buat cewek ya di PKS?” tanyaku di backstage. Basa-basi busuk juga sih sebenernya.
“Ah, kamu. Sok tahu.” Keval cengengesan aja waktu itu. Temen-temen yang ikut tampil bareng dia juga cuma senyam-senyum enggak jelas. Enggak lama setelah itu, mereka udah dipanggil MC.
Dug dug dug
Lagu yang mereka bawain masuk intro. Aku deg-degan, siap-siap sakit hati, tapi…. semuanya enggak penting lagi setelah aku dengar Keval bilang “lagu ini pernyataan rasa sayang yang mendalam untuk wanita yang paling saya cintai, eh teman-teman saya juga maksudnya, Bu Een, wali kelas IPA 3”.

BERSAMBUNG…

One thought on “100 Episode Bersama Keval – 2

Leave a Reply

