Lelah, Kenyang Makan Pilpres

Sungguh aku kasihan pada Mas Joko

dalam pertandingan merebutkan petaka

dia pemenangnya

mimpi apa dia semalam?

 

Aku takut Mas Joko semakin kurus

karena capek

mengatur orang yang susah diatur

jadi presiden itu capek, Mas!

Mau-maunya!

 

Tapi aku juga takut lawanmu ikutan kurus

karena capek

Merebut apa yang sulit direbut

Seharusnya kamu ingatkan mereka

jadi presiden itu capek, Mas!

Kenapa harus rebutan juga?

 

Tapi aku lebih takut presiden yang masih sah ikut jadi kurus

Bapak yang mau turun itu tampak sudah lelah

Lah, berkali-kali aku bilang, memang jadi presiden itu capek!

 

Dalam kelelahan, kita bisa tidur sejenak

Sampai saatnya bangun…

 

Perebutan kekuasaan itu masih terjadi

Aku masih diberi ketakutan

Hakim MK jadi kurus

Ketua KPU jadi kurus

Ketua Bawaslu jadi kurus

Semua bangsa Indonesia jadi kurus

Semua capek, semua lelah

 

Sudah ah, kita semakin lelah

Tiap hari menonton masalah

Peserta lelah

Wasit lelah

Suporter lelah

Pertandingan tidak selesai-selesai

 

Subang, 9 Agustus 14. Saat sengketa masih berlangsung.

 

Leave a Reply

