……….. (terserah kasih judul sendiri)

“Dinda.”
Dinda menjulurkan tangannya, wajah cantiknya menyunggingkan senyum. “Ini Sazkia, dia sahabat aku dari kecil, dan sekarang dia mau tinggal di kota ini buat belajar bareng di sekolah kita. Saz, ini Dinda.” Ujar Mario memperkenalkannya.
Sazkia membalas uluran tangan Dinda dengan gugup, namun akhirnya mereka bersalaman. “Rio, gue ke sini cuma mau…” ujar Sazkia tak menyelesaikan kalimatnya, ada nada keraguan dari ucapannya. Tatapan Mario menerawang ke depan, dilihatnya sebuah sepeda motor yang sama dengan miliknya. Sepeda motor yang orang bilang sih, keren. “Asik dah yang udah punya motor baru, makin tomboy aja, Lo! Udah bisa? Nggak sia-sia gue ngajarin Lo waktu itu.” Celoteh Mario sambil mengawut-ngawut rambut Sazkia.
Sazkia masih diam tanpa kata. Sesekali ia hanya mengangguk dan tersenyum, tatapannya tak pernah lepas dari sosok Dinda. “Boleh nyoba? Boleh dong.” Rayu Mario. Sazkia segera melempar kunci motornya. Hap! Tidak meleset. Mario menggerak-gerakkan alisnya dan terkekeh. “Thank you so much. Dinda, ayo temenin aku nyoba motor baruuuuu. Hahaha.” Ujarnya sambil berlalu. Dinda membuntutinya dari belakang dan melambaikan tangan pada Sazkia.
“Ditinggal bentar ya, kalo ini motor ancur di tangan gue, Lo boleh ancurin rumah ini saat gue balik.” Canda Mario sambil berteriak. Sazkia mencoba tertawa, namun terkesan dipaksakan. Sorot matanya tetap fokus ke depan. Menatap lurus ke arah Mario dan Dinda yang sedang berboncengan meninggalkannya untuk beberapa saat.
Sepeninggal mereka, Sazkia mendekap tubuhnya sendiri. Sinar matanya meredup. Harapannya yang menggebu-gebu luluh lantak. Sedikit demi sedikit wajah cantiknya ternodai titik-titik air mata. Ia sadar di dalam ada jiwa yang terluka.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s